Startup Inovatif untuk Pebisnis Atau Pekerja Jarak Jauh
Bisnis

Startup Inovatif untuk Pebisnis Atau Pekerja Jarak Jauh

Bahkan ketika kita sedang bertransisi ke ekonomi pasca-COVID, dampak tahun lalu telah meninggalkan ekonomi dengan konsekuensi besar yang tidak dapat dengan mudah diperbaiki. Sebagian besar perusahaan besar sekarang mendorong pekerja mereka untuk bekerja dari jarak jauh penuh waktu.

Dengan ini, mereka telah mendorong penggunaan berbagai alat dan platform untuk melacak produktivitas dan perhatian mereka saat mereka menemukan keseimbangan kerja/kehidupan yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Generasi baru perusahaan rintisan ini telah berinovasi di sekitar infrastruktur kerja jarak jauh, yang dikhususkan bagi mereka yang akan menghabiskan lebih banyak waktu kerja di dalam rumah daripada di kantor.

Tidak masalah apakah Anda berasal dari kantor penthouse di Silicon Valley atau loteng bawah tanah sebuah bisnis lokal kecil, pandemi telah memicu semacam eksodus massal dari kehidupan kantor tradisional yang dapat dialami oleh setiap orang dari usia kerja. Mereka yang cukup beruntung masih bisa bertahan dengan pekerjaan jarak jauh mereka sekarang memiliki masalah baru yang harus dihadapi: benar- benar bekerja dari rumah.

Ini bisa menjadi perubahan yang cukup besar dan akan membutuhkan kewaspadaan mental yang kuat, tetapi dengan akses yang tepat untuk bekerja dari peralatan rumah, itu juga bisa sangat memuaskan. Dari alat kolaborasi online hingga konferensi realitas virtual, berikut adalah startup “normal baru” teratas yang mengubah lanskap bekerja dari rumah.

1. Eloops

Startup yang berbasis di AS ini berurusan dengan pembuatan solusi otomatisasi keterlibatan karyawan untuk tim terdistribusi. Eloops membantu dalam melacak kepuasan kerja melalui penggunaan jajak pendapat khusus, survei, putaran umpan balik, dan pesan draf yang dipersonalisasi bersama dengan pemberitahuan dalam aplikasi. Selain itu, platform keterlibatan menawarkan konten menarik yang telah dibuat sebelumnya dan model pembangunan tim virtual untuk meningkatkan kerja tim.

Baca Juga:  Berdayakan Bisnis Restoran Tradisional Anda dengan Solusi Digital

2. Abstrak

Abstrak adalah platform alur kerja desain yang memusatkan keputusan desain, umpan balik, file Sketsa, dan spesifikasi untuk tim Anda. Sejak startup diluncurkan pada Juli 2017, lebih dari 5.000 tim desain di 75 negara telah mengadopsi Abstrak. Daftar klien mereka bertambah dari hari ke hari, beberapa di antaranya termasuk tim dari Cisco, Intuit, Spotify, Salesforce, Instacart, OpenTable, dan banyak lagi.

3. Teman Fokus

Fokus utamanya adalah menjadi platform rekan kerja virtual, Focusmate melakukan upaya aktif untuk menghilangkan penundaan dan memandu pengguna ke kondisi aliran yang lebih produktif sesuai permintaan. Mereka menghilangkan gangguan melalui mitra akuntabilitas rekan, yang dapat mereka berikan kepada Anda kapan saja untuk sesi kerja 50 menit melalui video. Tidak ada obrolan atau protokol lain yang tidak perlu untuk diikuti sebelumnya, cukup pesan waktu dan datang.

4. Rencana3r

Plann3r, sebuah startup yang berbasis di Belgia, menggunakan kecerdasan buatan untuk platform penjadwalan pertemuan mereka untuk memastikan keamanan maksimum. Layanan mereka memungkinkan perusahaan untuk membuat halaman rapat, dengan templat yang sudah ada sebelumnya jika mereka mau, untuk melayani tampilan merek mereka dengan lebih baik. Plann3r mengintegrasikan semua kalender dan perangkat lunak pihak ketiga, mengelola ketersediaan, serta menemukan dan menetapkan slot yang paling tepat untuk rapat.

5. Taskblitz

Startup dari Australia, Taskblitz, adalah alat kerjasama tim yang pertama dan utama. Ini berfokus pada kolaborasi proyek, komunikasi, dan dokumentasi. Taskblitz membantu perusahaan mengatur manajemen tugas drag-and-drop pribadi atau grup, pelacakan tonggak sejarah, dan pengingat tenggat waktu dengan mudah. Ini juga menawarkan opsi obrolan waktu nyata, serta manajemen faktur.

Baca Juga:  Tips Mengelola Risiko dengan Asuransi Bisnis

6. Highfive

Dinobatkan sebagai salah satu Perusahaan Paling Inovatif di Dunia oleh Fast Company, Highfive menyederhanakan kolaborasi bisnis dengan platform konferensi yang membangun budaya terhubung. Sejak itu menjadi salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di industri, dengan Highfive secara konsisten meningkatkan pertemuan untuk ribuan organisasi.

7. Proficonf

Startup Ukraina Proficonf adalah solusi konferensi web, menawarkan video definisi tinggi yang dapat diakses dari browser web apa pun. Layanan mereka dapat menampung hingga 250 peserta, lebih cocok untuk rapat di seluruh perusahaan atau konferensi virtual yang melayani lebih banyak orang daripada rapat tim mingguan rata-rata Anda. Ini juga memberi Anda opsi untuk merekam layar, berbagi file, atau bahkan curah pendapat dasbor kolaboratif. Alasan Proficonf pada stabilitas koneksi yang dapat disesuaikan, memungkinkan pengguna dengan bandwidth rendah dan koneksi buruk untuk berpartisipasi.

8. Jarak Jauh

Remote memungkinkan perusahaan untuk mempekerjakan siapa saja, di mana saja. Ini menghubungkan lebih dari 2 juta profesional dengan pekerjaan jarak jauh menggunakan pembelajaran mesin dan kecerdasan buatan. Ini mengumpulkan data yang menganalisis keterampilan, pengalaman, dan ciri-ciri kepribadian untuk dapat memprediksi probabilitas tertinggi keberhasilan pekerjaan. Remote dapat merampingkan proses perekrutan dan perekrutan talenta berkualitas tinggi hanya dalam hitungan menit.

9. Gambar

Figma adalah alat online kelas profesional pertama yang dibuat khusus untuk desain antarmuka. Startup ini sepenuhnya didasarkan pada browser dan memungkinkan tim untuk berkolaborasi secara real-time, sambil menawarkan kecepatan dan stabilitas program desain yang kuat seperti Adobe dengan keserbagunaan dan fleksibilitas kolaboratif dari aplikasi online seperti Google Documents. Dengan Figma, proses desain dapat dibagikan ke seluruh tim, di mana pun anggota berada.

Baca Juga:  Bagaimana Pembukuan Dapat Membantu Bisnis Anda

10. VRDirect

VRdirect yang berbasis di Jerman adalah startup yang mengembangkan model realitas virtual untuk berbagai klien. Solusinya memberikan alat pembuatan konten VR untuk tim penjualan dan pemasaran, terutama bagi mereka yang membutuhkan VR seperti representasi model mobil atau penelusuran real estat. VRdirect juga memungkinkan penerbitan instan dan pembaruan waktu nyata, memungkinkan anggota tim untuk membangun pengalaman 360° interaktif yang dapat mereka bagikan dengan klien atau audiens kapan saja.

Kesimpulan

COVID-19 telah menjadi “normal baru” untuk setiap industri, menantang dan mengungkapkan pada saat yang sama. Mungkin hari-hari tradisional 9 hingga 5 akan mundur selangkah di masa mendatang dan kita akan melihat jam kerja yang lebih fleksibel.

Dengan kedatangan lebih banyak startup yang dimaksudkan untuk membantu pekerja jarak jauh, pandemi mungkin baru saja menciptakan kembali seluruh konsep keseimbangan kehidupan kerja menjadi lebih baik.