Tips Mendapatkan Asuransi yang Murah dan Terbaik

Tips Mendapatkan Asuransi yang Murah dan Terbaik

Berbagai kebutuhan yang diperlukan untuk menyokong kehidupan sering kali membuat kita begitu sibuk. Sibuk berusaha dan juga memenuhinya meskipun tidaklah mudah. Hingga terkadang ada hal hal penting yang bisa saja kita lupakan tanpa disadari. Hingga akhirnya asuransi muncul untuk memberikan perlindungan atas risiko di kemudian hari. Namun masih banyak yang menganggap jika layanan ini mahal. Nah berikut simak tips untuk dapatkan asuransi murah.

  1. Memilih Asuransi Jiwa Murni

Saat ini produk produk asuransi memang akan dibedakan menjadi beberapa jenis. Hal ini juga berlaku pada produk asuransi jiwa, yang dibedakan dalam asuransi jiwa murni dan unit link. Asuransi murni adalah asuransi yang diberikan untuk proteksi jiwa bagi yang tetanggung. Sementara untuk unik link akan memberi kesempatan anda untuk berinvestasi. Asuransi jiwa murni memiliki premi yang lebih rendah dan juga terfokus pada perlindungan serta pertanggungan besar.

  1. Membeli Asuransi Saat Masih Muda

Jumlah besaran premi akan ditentukan oleh risiko yang nantinya anda miliki. Perusaahaan asuransi rata rata berpikiran jika semakin tua maka semakin besar risiko yang harus ditanggung. Dan untuk usia muda risiko yang dimiliki masih dianggap ringan. Sehingga besaran premi yang anda bayarkan akan lebih murah.  Tentunya anda juga bisa mendapatkan fasilitas asuransi yang sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. Memilih Asuransi Keluarga Jika Tidak Ingin Sendiri

Jika anda ingin mendapatkan harga premi yang terjangkau, maka anda bisa memilih asuransi untuk satu keluarga. Dengan begitu pihak asuransi akan menerbitkan satu polis saja dan bisa digunakan untuk seluruh anggota keluarga. Hal ini tentunya akan membuat harga polis yang ditawarkan akan terjangkau. Akan sangat berbeda jika anda mengambil polis sendiri sendiri atau terpisah. Sehingga bisa melindungi seluruh keluarga namun preminya lebih terjangkau.

  1. Tidak Perlu Menggunakan Asuransi Seumur Hidup

Produk asuransi jiwa yang berlaku seumur hidup akan dikenakan dengan jumlah premi yang besar. Sebab, jumlah besaran premi akan semakin meningkat sesuai dengan pertambahan umur anda. Semakin tua maka risiko yang akan dihadapi memang akan semakin besar. Padahal mungkin ketika usia senja, sudah tidak begitu membutuhkan perlindungan. Apalagi jika anak anak sudah mandiri, ingat asuransi jiwa diberikan untuk tertanggung bukan peserta.

  1. Menjaga Kesehatan

Menerapkan pola hidup yang sehat juga sangat dibutuhkan jika anda ingin mendapatkan premi yang terjangkau. Sebab meskipun sudah tertanggung dengan asuransi, jika ada penyakit maka jumlah premi bisa lebih besar. Untuk itu sebaiknya tetap menjaga pola hidup sehat agar tidak ada penyakit yang risikonya lebih tinggi. Mengingat apabila ada indikasi penyakit  maka akan ada biaya ekstra dan membuat nilai premi meningkat.

  1. Memperhatikan Asuransi Tambahan atau Rider

Ketika anda membeli asuransi, pihak asuransi pastinya akan menawarkan berbagai asuransi tambahan. Hal ini sah sah saja untuk dibeli apabila anda memang benar benar membutuhkan. Dengan menambahkan asuransi tambahan maka jumlah premi juga akan naik dan bahkan harganya cenderung mahal. Untuk itu anda harus benar benar memperhatikan kebutuhan dan keuangan sebelum memutuskan mengambil rider.

Asuransi jiwa menjadi dibutuhkan dan penting bagi anda yang sudah memiliki tanggungan. Dengan memiliki asuransi maka anda sudah bisa melindungi keluarga yang anda cintai. Dan lagi asuransi tidak selamanya mahal jika anda tahu bagaimana trik dan tipsnya. Anda juga tidak disarankan asal mengambil asuransi tanpa pertimbangan. Mengingat asuransi akan memiliki jangka waktu yang terbilang panjang.