5 Manfaat Nyata Menjalankan Bisnis Rumahan

5 Manfaat Nyata Menjalankan Bisnis Rumahan

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang memilih untuk bekerja dari rumah atau memulai bisnis rumahan mereka sendiri. Dua puluh tahun yang lalu, bekerja di rumah sangat jarang, karena kebanyakan orang melakukan perjalanan ke kantor secara lokal atau menempuh jarak yang jauh untuk pergi bekerja. Gerakan menuju bisnis rumahan tampaknya akan berlanjut dalam waktu dekat. Sebagian alasannya adalah teknologi, orang lebih terhubung daripada sebelumnya berkat internet yang andal, komputer berkinerja tinggi, dan ponsel pintar. Dengan alat ini, mudah untuk diakses oleh siapa saja di mana saja di dunia, dan teknologi umum memberikan titik awal dasar bagi orang-orang yang tertarik untuk memulai bisnis rumahan mereka sendiri.

1. Penghematan Biaya

Pengusaha yang ambisius dapat menikmati penghematan biaya yang cukup besar ketika mereka menjalankan bisnis rumahan. Sewa komersial tidak ada, dan kemungkinan ada sedikit (jika ada) karyawan yang membayar gaji. Wiraswasta juga tidak perlu membayar biaya transportasi umum atau membeli bensin untuk kendaraan mereka, karena tidak ada perjalanan yang terlibat saat Anda bekerja dari rumah.

2. Fasilitas Pajak

Semua biaya yang terkait dengan menjalankan bisnis Anda dari rumah dapat dikurangkan dari pengembalian pajak Anda, meskipun ini berlaku untuk bisnis apa pun. Satu perbedaannya adalah Anda mungkin harus mencari tahu berapa persentase rumah Anda yang digunakan sebagai kantor. Misalnya, jika 10 persen dari rumah digunakan untuk bisnis Anda, maka Anda biasanya dapat mengurangi 10 persen dari tagihan tarif properti (jika Anda memiliki rumah itu) sebagai pengeluaran bisnis. Bagian dari tagihan listrik, misalnya, dapat dikurangkan juga, terutama jika Anda merasa bahwa menjaga rumah tetap hangat di musim dingin atau lebih sejuk di musim panas untuk operasi bisnis Anda menghasilkan tagihan listrik yang lebih tinggi. Berkonsultasi dengan akuntan dalam hal ini akan sesuai, karena mereka dapat membantu Anda menentukan berapa persentase biaya listrik yang harus dipotong. Sebagian bunga KPR juga dapat diklaim, serta sebagian penggunaan internet yang terkait dengan operasional bisnis Anda.

3. Lingkungan Kerja yang Tenang

Banyak orang merasa lebih produktif bekerja di rumah karena mereka bebas dari gangguan, yang lebih khas dari kantor tradisional atau lingkungan komersial lainnya. Ada lebih sedikit gangguan secara keseluruhan, selain yang berasal dari teman pribadi atau keluarga.

4. Jam Fleksibel

Ketika Anda menjalankan bisnis rumahan, pada dasarnya Anda dapat mengatur jam kerja Anda sendiri. Meskipun umumnya disarankan untuk bekerja pada jam yang sama dengan bisnis lain yang Anda tangani, beberapa pekerjaan selalu dapat diselesaikan pada malam hari atau pada malam hari ketika akses ke kantor Anda tidak menjadi masalah. Akan lebih sulit untuk mempertahankan rutinitas kerja yang disiplin saat bekerja di rumah, dan seringkali membantu jika ruang kantor khusus disisihkan untuk hal-hal yang berkaitan dengan bisnis.

5. Prospek Menarik

Ketika saatnya tiba untuk mempertimbangkan menjual bisnis Anda, mengetahui bahwa itu berbasis rumah adalah pilihan yang menarik bagi banyak orang. Fleksibilitas, penghematan biaya, dan fasilitas pajak yang diberikan oleh bisnis rumahan, semuanya merupakan fitur menarik bagi seseorang yang mencari jenis manfaat yang sama yang membuat Anda memulai bisnis rumahan.